Pondok Asuhan Ketua RMI Lamongan Sabet Juara I Lomba Pesantren Sehat

November 12, 2019

nulamongan.or.id, Lamongan- Pondok pesantren putri al-Fatimiyah berhasil menggondol  juara 1 pada lomba Poskestren (Pos Kesehatan Pondok Pesantren) yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan. Penganugerahan atas prestasi ini, dilakukan dalam rangkaian Upacara hari peringatan kesehatan nasional ke- 53 Tahun 2019, yang diadakan pada hari Selasa (12/11) di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan.

Lomba poskestren yang diadakan oleh Dinas Kesehatan ini diikuti oleh pondok-pondok pesantren se-Lamongan. Dan Alhamdulillah Pondok pesantren putri al fatimiyah ini mampu menggungguli ponsktren pondok-pondok lain” tutur H. Abdulloh Adib Haad Pengasuh Pesantren Putri Al-Fatimiyah

Gus Adib panggilan akrabnya  menambahkan bahwa selain pondok yang ia asuh, terdapat juga pondok Pondok Pesantren Al Islah Paciran yang memperoleh juara 2, Pondok Pesantren Raudlotul Muta’alimin Moropelang Babat sebagai Juara 3, sedangkan juara harapan I diraih oleh Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran.

"Selain juara di tingkat Lamongan, Poskestren pondok pesantren Putri al Fatimiyah juga juara terbaik 4 ditingkat Provinsi Jawa Timur mewakili kabupaten Lamongan" imbuh Gus Adib yang juga ketua RMI Lamongan ini.

Ia menerangkan bahwa prestasi pondoknya yang memperoleh juara 1 dalam ajang lomba Poskestren Kab. Lamongan, akhirnya memperoleh kepercayaan untuk mengikuti ajang serupa ditingkat provinsi. 

"Saat dilakukan divisitasi oleh dinas kesehatan provinsi pada tanggal 16 Oktober lalu, Alhamdulillah  PP al-Fatimiyah masuk 4 terbaik Jawa Timur”, terang Gus Adib

Capaian Pesantren Putri Al-Fatimiyah ini dapat diraih karena berpegang pada prinsip dari, oleh dan untuk warga pesantren yang mengutamakan pelayanan promotif (peningkatan) dan preventif (pencegahan) tanpa mengabaikan aspek kuratif (pengobatan) dan rehabilitatif (pemulihan kesehatan).

Poskestren PP Al-Fitimiyah ini, berada di asrama barat yang sudah bisa memberikan fasilitas rawat jalan dan pengobatan dasar bagi santri dan masyarakat sekitar pondok”, ungkap  Gus Adib kepada redaksi nulamongan.or.id. (*)

Share this

Baca

Previous
Next Post »