LKKNU Lamongan Kemas Pelatihan Penanggulangan Penyakit Menular dengan Turba ke MWC NU

November 11, 2019

nulamongan.or.id, Kalitengah- Pengurus Cabang Lembaga Kemasalahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Lamongan menggelar kembali pelatihan APD pada penatalaksanaan jenazah. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ahad (10/11) kali ini, menggandeng para pengurus Majslis Wakil Cabang NU Kalitengah. Untuk diketahui, sebelumnya LKKNU Lamongan menyelenggarakan kegiatan serupa di MWCNU Paciran pada 4 Agutus, dan di MWCNU Laren pada 29 September.

"kami bersama pengurus MWC NU Kalitengah telah berupaya melindungi warga  dari penyakit membayakan" terang Umayah selaku Ketua LKKNU Lamongan.

Perempuan yang juga menjadi tenaga medis di RSI NU ini menambahkan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara rutin, berkala dan berkeliling guna memberikan edukasi kepada para pengurus dan warna NU untuk menghindari penyakit menular yang diidap oleh jenazah, misalnya HIV/ AIDS. 

Bertempat di ruang pertemuan kantor MWC NU Kalitengah, kegiatan ini diselenggarakan dengan dihadiri oleh sekitar 178 peserta, yang terdiri dari pengurus MWC NU, Ranting NU, modin laki-laki dan perempuan, PAC GP Ansor, PAC Muslimat, PAC Fatayat se-kecamatan Kalitengah. adapaun yang memberikan materi, adalah  3 orang dari undur  tim LKK NU Lamongan, dan dibantu oleh dua orang dari MWC NU yg kompeten dibidang APD.

Kegiatan ini, menurut Umayah diselenggarakan secara swadaya. Bahkan para peserta juga diberikan seminat kit dan sertifikat.

"kita bagi tugas, PC LKK NU Lamongan bertanggungjawab menjadi pemateri, seminar kit dan sertifikat, serta APD dan peralatan praktek" terangnya

Ia menambahkan bahwa panitia dari MWC NU membatu kegiatan dengan cara mengkoordinir peserta dan sumber dana yang dibutuhkan selama kegiatan berlangusng. Serta menyiapkan lokasi, konsumsi dan seremoni pembukaan.

Pada kegiatan ini, menurut Umayah, peran MWCNU dan ranting setempat sangat besar, terutama bisa memobilisasi peserta untuk mengikuti acara, dan sanggup mengeluarkan biaya untuk pengadaan APD dan kebutuhan yang lain.(Red)

Share this

Baca

Previous
Next Post »