Perbanyak Kader Penulis, Lakpesdam Gelar Madrasah Desain dan Jurnalistik

Agustus 04, 2019

nulamongan.or.id, LAMONGAN – Belasan peserta dari otonom PCNU Lamongan antusias mengikuti kegiatan madrasah desain dan jurnalistik, kemarin (4/8) di Kantor PCNU Lamongan lantai 1. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PCNU Lamongan Dr. Supandi Awaludin, Sekretaris PCNU Lamongan Imam Ghozali, penulis dan mantan wartawan Jawa Pos Ita Siti Nashiyah, dan wartawan Jawa Pos Radar Lamongan Indra Gunawan.


‘’Output dari kegiatan ini agar PCNU Lamongan memiliki SDM penulis dan mencetak kader-kader penulis,’’ tutur Ketua Lapesdam PCNU Lamongan Winarto Eka Wahyudi.

Eka, sapaan akrabnya menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi agar nantinya kader PCNU Lamongan mampu mempublikasikan berita. Sebab, lanjut dia, sebaik apapun kegiatan, tidak akan diketahui khalayak kalau tidak dipublikasikan menjadi berita.

‘’Tujuannya agar lembaga mampu secara mandiri untuk menjadi narasi berita, yang bisa disebarluaskan di tengah masyarakat Lamongan,’’ ujar pria yang juga menjadi dosen di Unisla Lamongan tersebut.

Acara yang mengusung tema “NU Lamongan di tengah Arus Media Digital” ini dihadiri oleh delegasi dari lembaga dan badan otonom yang berada dalam lingkup koordinasi PCNU Lamongan. Acara ini diakhiri oleh pemberia akun website NU Lamongan, agar setiap lembaga-banom bisa secara mandiri mempublikasikan kegiatan-kegiatannya di lapangan.

Share this

Baca

Previous
Next Post »