Sabet Juara Satu NU Award, LKKNU Lamongan Beberkan Kunci Suksesnya

Juli 02, 2019


nulamongan.or.id, - Surabaya, Pimpinan Cabang Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama’ (LKKNU) Lamongan berhasil meraih juara 1 dalam ajang NU Award yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama’ Jawa Timur tahun 2019. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Gedung PWNU Jawa Timur pada hari Selasa, 02 Juni 2019.
Pemberian penghargaan kepada PC LKKNU Lamongan melalui proses dan tahapan, yaitu tahapan penilaian dokumen yang dikirimkan kepada panitia PWNU Award Jatim tahun 2019 pada tanggal 30 Mei 2019, tahap selanjutnya berupa Visitasi lapangan pada tanggal 24 Juni 2019 dan grand final puncak penilain tersebut adalah pada hari Senin, 01 Juli 2019 yang bertempat di Auditerium UNUSA Surabaya. Dalam puncak Grand Final tersebut PC LKKNU Lamongan mempresentasikan profil dan capaian-capaian dari LKKNU Lamongan yang berhasil mengungguli PC LKKNU Lumajang.
"Proses menuju sang juara ini merupakan sebuah anugerah yang luar biasa" terang Ketua LKKNU Lamongan, Hj. Umaiyah. Ia menambagkan bahwa  LKKNU Lamongan umurnya juga baru 6 bulan sejak dikeluarkannya SK dari PCNU Lamongan tertanggal 10 Desember 2018. Tetapi waktu singkat tersebut tak menjadikannya dan tim patah arang. Usia pengurus yang belum begitu matang, berhasil diimbangi dengan semangat dan kekompakan yang didedikasikan oleh jajaran pengurus LKKNU. Tak heran sejak dilantik pada tanggal 23 januari 2019 dan berdasarkan hasil Rapat Kerja LKKNU pada Tanggal 3 Maret 2019 lembaga ini secara dinamis selalu bergerak dengan terus melakukan sinergitas bersama lembaga baik internal maupun eksternal NU. 
"Dalam kurun kurang lebih 3 bulan pasca Rapat Kerja, PC LKKNU Lamongan telah melakukan MoU/perjanjian kerjasama dengan 14 lembaga, baik internal NU maupun ekternal NU baik dengan Instansi Pemerintah Daerah (DPPKB, DPPKA, Dinsos), Lembaga Pendidikan (IAI TABAH Lamongan, SMKNU 2 Glagah) dan juga Lembaga Kesehatan (RSI Nasrul Ummah  Lamongan)" imbuh  wanita yang juga menjadi tenaga medis RSINU Lamongan ini.
ia menerangkan bahwa sinergitaslah yang menjadi satu ketertarikan Tim Juri PWNU Award karena MoU tersebut tidak hanya sekedar lembaran kertas, akan tetapi benar-benar terimplementasikan dalam bentuk kegiatan. 
"Diantara kegiatan yang berhasil kami lakukan adalah sosialisasi tentang Kespro pada Remaja, sosialisasi pencegahan faham radikalisme, melaksanakan kegiatan grebek sahur pada 1500 keluarga pasien kerjasama dengan PC LPBINU dan PC LAZISNU Lamongan,  mengadakan Seminar Awam pencegahan penyakit menular dalam penatalaksanaan jenazah kerjasama dengan PKRS RSI Nasrul Ummah, Pemberian pelayanan KB Gratis pada anggota Fatayat kerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan" jelasnya saat ditemui di kantor PCNU Lamongan 
Selain itu masih banyak lagi yang telah dilakukan untuk senantiasa memberikan kemaslakhatan pada keluarga Nahdlatul Ulama’. Dan agenda terdekat ini adalah dalam rangka menindaklanjuti keaktifan MWC NU untuk bersinergi bersama LKKNU Lamongan pada kegiatan Pelatihan Penggunan APD dalam penatalaksanaan jenazah untuk mencegah penyakit menular khususnya HIV/AIDS.
Masih menurut ketua Hj. Umaiyah, bahwa Penghargaan yang telah diterima oleh LKKNU Lamongan ini  adalah penghargaan untuk kita semua warga nahdliyyin, hal ini sejalan dengan visi PC NU Lamongan “Mengabdi dan Berjuang Mensejahterakan Keluarga Nahdlatul Ulama”.
Selaku ketua, Hj. Umaiyah berharap, bahwa PC LKKNU Lamongan tetap istiqomah menjalankan Misi PC NU Lamongan untuk terus memberikan kemaslakhatan pada keluarga Nahdlatul Ulama’ sehingga kedepannya program kerja akan segera terealisasikan sebagaimana waktu yang telah direncanakan. Dan keberhasilan PC LKKNU Lamongan ini adalah sebuah bukti keseriusan mengembangkan organisasi NU dalam memberikan layanan khidmah bagi Jama’ah dan jam’iyah Nahdlatul Ulama’.(War)


Share this

Baca

Previous
Next Post »