Selenggarakan Istigotsah Kubro, PCNU Lamongan dan Babat “Bersatu”

Maret 28, 2019



Ribuan orang terlihat berduyun-duyun menuju GOR Stadion Suraja Lamongan. Siang ini, diperkirakan Lamongan menjadi kota putih karena dipenuhi oleh para jamaah dari berbagai arah. Tepat setelah menunaikan sholat jumat, PCNU Lamongan bekerjasama dengan PCNU Babat akan menggelar Istigotsah Kubro yang diselenggarakan di lapangan sepak bola kebanggaan warga kota soto tersebut. Dengan mengambil tema “NU Bersatu membangun Negeri” kegiatan ini menjadi sejarah tersendiri bagi warga NU Lamongan.

Menurut rencana, dalam Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 96 tersebut akan diisi beberapa agenda, salah satunya Istighosah Kubro yang dimulai siang, mulai pukul 13.00 sampai selesai.

Insya Allah akan dihadiri banyak  kiai dan unsur pemerintah,” kata Fauzi Ahmad, selaku ketua Panitia acara.

Baca jugaBupati Fadeli: Sebagian Besar Masyarakat Lamongan adalah NU

Prof. Dr. Said Agil Siraj Ketua Umum PBNU, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa, KH Agus Ali Masyhuri (PWNU Jawa Timur), Bupati Lamongan Fadeli diagendakan akan menghadiri acara ini. Fauzi menambahkan diperkirakan ada ratusan ribu lebih umat Islam akan hadir memeriahkan Harlah NU di Stadion Lamongan.

Untuk menyambut beberapa tamu dan jamaah yang hadir serta tokoh-tokoh penting, kami membutuhkan dan mengajak bekerjasama banyak elemen. Mulai Polres, Rumah Sakit, Pukesmas, TNI, lembaga dan Banom NU, pesantren serta relawan” imbuhnya

Sementara itu, Dr. Supandi selaku ketua PCNU Lamongan merasa bersyukur karena agenda besar ini akhirnya akan terlaksana juga. “Alhamdulillah, Panitia dan para kiai baik di struktur PCNU Lamongan maupun Babat sangat antusias untuk mensukseskan sekaligus memeriahkan Harlah NU ini, sampai hampir setiap hari kami adakan rapat,” ungkapnya

Pak Pandi -sapaan akrab Ketua PCNU Lamongan- menginginkan peringatan Harlah NU semacam ini bisa diselenggarakan setiap tahun. Menurutnya, dengan acara ini semakin menegaskan posisi NU di tengah masyarakat. 

selain mendoakan keselamatan dan keamanan bangsa Indonesia menjelang pemilu, acara ini juga terkandung semangat serta komitmen bahwa PCNU Lamongan dan Babat mampu bersatu, berperan aktif serta berkolaborasi dengan berbagai elemen untuk mempertahankan keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” imbuhnya (Ek)



Share this

Baca

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar