Jaga Kebersihan Istigotsah Kubro, Tim Semut Sisir Sampah Para Jamaah

Maret 29, 2019

Penyelenggaraan istigotsah kubro yang berlangsung Jumat sore (29/3) di Stadion Surajaya Lamongan, menyisakan sampah yang tak sedikit. Guna menjaga ketertiban dan kebersihan pasca acara, tim LPBI NU mengerahkan pasukan semut untuk membersihkan sampah berserakan yang ditinggalkan oleh para jamaah. Tim ini terdiri dari beberapa elemen, seperti Sakoma, CBP dan KPP.

"kami kerahkan tim ini dengan menyisir berbagai sudut stadion, agar kembali indah dan nyaman" tutur Magfur selaku Korlap

Menurutnya, pasukan disebar keberbagai titik, terutama di area parkir dan tribun yang menjadi obyek tumpukan massa. Dengan tajuk operasi giat lingkungan, pasukan semut ini berhasil mengembalikan kondisi stadion seperti semula, bahkan tambah bersih.

Sebagaimana diberitakan, kegiatan ini dihadiri oleh ribuan massa nahdliyin yang datang dari berbagai wilayah kabupaten Lamongan. Tentu kedatangan para jamaah ini tidak dengan tangan kosong. Berbagai macam bawaan, seperti bekal makan dan minum menjadi sesuatu yang tak bisa dihindari. 

"Untuk itu, LPBI sebagai sayap Nahdlatul Ulama di bidang lingkungan, merasa terpanggil untuk menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan agar tetap bersih. Termasuk mengawal kebersihan diberbagai kegiatan yang diselenggarakan NU" imbuhnya

Sebagai korlap, Magfur mengucapakan terimakasih atas kerjasama beberapa elemen yang membantu. Menurutnya, kerja keras ini tak akan menuai kelancaran tanpa bantuan dari berbagai pihak tersebut.

"terutama kami sampaikan kepada para teman-teman Sakoma, CBP, KPP dan LPBI yang semangatnya luar biasa dalam turut sertanya menyukseskan acara istigotsah kubro ini, terutama dibidang kebersihan" imbuhnya. (Ek)

Share this

Baca

Previous
Next Post »