Bupati Fadeli: Sebagian Besar Masyarakat Lamongan adalah NU

Maret 29, 2019
dari kiri : Kartika (Wabup Lamongan), Yeni Wahid (Putri Gus Dur), Fadeli (Bupati Lamongan), Prof. Dr. Said Agil Siraj (Ketum PBNU), Kiai Aziz Khoiri (Ketua MUI Lamongan)
Ribuan warga nahdliyin jum'at sore (29/3) memadati stadion Suraja Lamongan. Mereka berduyun menghadiri  istigotsah kubro yang diselenggarakan oleh PCNU Lamongan bersama PCNU Babat. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Prof Dr Said Agil Siraj (Ketum PBNU), Nusron Wahid, Yeni Wahid, Fadeli (Bupati Lamongan) beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Fadeli menyatakan terimakasihnya pada masyarakat NU yang menyelenggarakan acara di Stadion Surajaya dengan penuh ketertiban dan taat aturan. Sebagai orang nomor satu di kota soto, Fadeli juga menyampaikan beberapa capaiannya selama menjadi Bupati. Menurutnya, produk hasil pertanian dan perikanan Lamongan merupakan kualitas paling baik, dan menjadi nomer satu di Jawa Timur.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan bahwa masyarakat Lamongan mayoritas umat islam, dan yang paling banyak adalah Nahdaltul Ulama.

"warga NU merupakan masyarakat terbesar di Kabupaten Lamongan" tuturnya disambut sorak para jama'ah.


Sementara itu, KH Muhith Fatah dalam sambutan iftitahnya, memberikan kabar gembira bahwa barangsiapa yang bersama berkumpul mengadakan majlis dzikir, maka Allah kelak akan membangkitkan dengan wajah bercahaya. Bahkan dengan mengutip riwayat Ibnu Umar, Kiai Muhith menyatakan bahwa orang-orang yang berdzikir berjamaah (istigotsah, red) akan mendapatkan keberkahan dari Allah berupa balasa surga.

"al-ghanimah majlis dzikir al-jannah" kutipnya dalam sambutannya. (Ek)

Share this

Baca

Previous
Next Post »